Home / Post / Berita / Babinsa Wartas Terus Ingatkan Warga Binaan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Babinsa Wartas Terus Ingatkan Warga Binaan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Yapen – Peduli akan kesehatan warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-05/Wartas Serda Hery Tofan tetap konsisten memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga Kampung Barapasi, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Mamberamo Raya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid 19, Selasa (17/11/2020).

Sebagai Bintara Pembina Desa, Hery mengaku tak pernah lelah menghimbau masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Melalui metode Komunikasi Sosial (Komsos), ia berharap bahwa apa yang menjadi poin penting dalam himbauannya terkait mencegah dan mengurangi resiko penyebaran Covid ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Sebagian besar warga tentunya sudah mengetahui dan paham betul tentang protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Namun terkadang beberapa warga lalai untuk melaksanakannya. Disinilah peran kita sebagai Babinsa untuk terus mengingatkan warga,” ujar Serda Hery.

“Kami berharap agar semua warga dapat terbiasa dan dengan kesadaran penuh untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Sehingga, dapat memutus mata rantai dan warga pun juga dapat terhindar dari dampak Covid-19,” tambahnya.

About admincen