BABINSA YAPEN BARAT SUKSESKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH PASTOR

Yapen Barat – Aktif dalam kegiatan di wilayah, Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Sertu Rahman Afandi membantu warga pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah Pastor di Gereja Bethel di Kampung Pom 1, Distrik Pom, Kab. Kepulauan Yapen, Selasa, (08/02).

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah Fastor Gereja Bethel Poom diikuti oleh Kapolsek Distrik Poom Ipda Romi, Kepala Kampung Poom 1 Bapak Yusak Kapitarau, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemudah Distrik Poom.

Selanjutnya dikatakan oleh Babinsa bahwa kehadirannya pada kegiatan-kegiatan seperti ini sangatlah penting dimana tugas seorang Aparat Kewilayaan selalu hadir membaur disegala macam kegiatan, baik dalam konteks keagamaan maupun kegiatan pemberdayaan kampung agar Babinsa dapat terlihat berperan sebagai pembina wilayah dan masyarakat.

“Pembangunan yang bertujuan menyediakan fasilitas yang layak sebagai bentuk penghargaan jemaat terhadap para pelayan Gereja/Pastor ataupun pendeta, sesungguh sangatlah wajar dan penting untuk selalu diperhatikan sebagai pelayan umat dalam melalukan peribadatan di Gereja,” ujarnya Sertu Rahman Afandi.

“Harapannya pada kegiatan seperti ini agar ditingkatkan lagi untuk kesejahteraan para Pastor sebagai pelayan keagamaan bagi jemaat dalam melaksanakan ibadah, mengusulkan di setiap rapat/musyawarah dalam kampung yang menyangkut tentang keagamaan agar kedepannya dapat di laksanakan pembangunan di beberapa Gereja yang belum mempunyai Rumah Pastor,” tambah Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …