BABINSA YAPEN SELATAN HIMBAU WARGA TIDAK MENGKONSUMSI MIRAS

Yapen – Untuk mewujudkan situasi wilayahnya tetap kondusif, Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Sertu Suwandi lewat kegiatan Komsos menyambangi salah satu rumah warga untuk memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga Kamtibmas, dengan tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras) yang dapat menimbulkan banyak masalah.

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa di Kampung Wamori, Distrik Kepulauan Ambai, Kab. Kep. Yapen. Minggu, 17/04/2022.

Dikatakan Babinsa bahwa upaya yang terus dilakukan tersebut untuk menciptakan situasi dan suasana kampung yang aman, nyaman dan kondusif.

“Lewat Komunikasi Sosial ini, kami mengajak warga agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan memberitahu warga tentang bahaya dan dampak akibat dari Miras yang dapat menimbulkan permasalahan antar warga,” kata Babinsa.

Selanjutnya Serda Suwandi menyampaikan tak ada gunanya minum minuman keras, yang ada setelah mengkonsumsi akan dapat menimbulkan permasalahan dan perselisihan antar warga itu sendiri.

“Akan memunculkan berbagai permasalahan yang seharusnya tidak terjadi, kesehatan pun akan terganggu jika berlebihan dalam mengkonsumsinya”jelasnya.

Dengan adanya himbauan seperti ini diharapkan dapat meminimalisir bahkan tidak ditemukan lagi masalah-masalah yang mengganggu kamtibmas akibat dari konsumsi minuman keras harap Babinsa.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam kampung untuk tetap kondusif serta sama-sama menjaga kesehatan tubuh kita” tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …