BABINSA YAPEN SELATAN INGATKAN WARGA SELALU SIAGA HADAPI BENCANA ALAM

Yapsel – Babinsa 1709-01/Yapen Selatan dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga memberikan himbauan agar selalu siap siaga menghadapi bencana alam yang bisa datang setiap saat serta untuk peduli terhadap lingkungan dengan memperhatikan kebersihan Kampung Barawaikap, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kepulauan Yapen. Kamis, 13/01/2022.

Dalam suatu wilayah binaan, seorang Babinsa harus mampu mengetahui perkembangan situasi maupun kondisi daerah tersebut. Melihat kondisi cuaca akhir-akhir ini yang rawan akan timbulkan terjadinya bencana, Babinsa harus cepat bergerak dengan  memberikan himbauan kepada warga binaan supaya selalu siap siaga setiap saat apabila terjadi bencana.

Banyak contoh kejadian bencana alam yang tidak terduga dan sangat merugikan warga seperti, kebakaran, terjangan angin ribut, hujan lebat yang terus menerus bisa mengakibatkan banjir dan tanah longsor dan lain-lain.

“Peduli terhadap segala bentuk bencana alam yang bisa menimpa warga kapan saja, untuk itu kami harus tanggap dalam upaya mencegah ataupun meminimalisir terjadinya kerugian materil maupun nyawa warga binaan dengan selalu memberikan himbauan untuk tetap siaga terhadap bencana yang akan terjadi”, tuturnya Sertu Harun Fatur. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …