Home / Post / Berita / Babinsa Yapen Timur Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Laut

Babinsa Yapen Timur Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Laut

Yapen Berasal dari informasi masyarakat tentang penemuan jenazah korban kecelakaan laut di Pesisir Pantai Kampung Woda Distrik Raimbawi Kab. Kep. Yapen, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Sertu Ramadhan Letsoin turut hadir membantu Tim Gabungan melakukan proses evakuasi jenazah, Jumat (17/01/2020).

Proses evakuasi ini dilakukan babinsa beserta tim gabungan yang terdiri dari Personel Basarnas Biak, Lanal Biak, Polairud Biak, Polsek Yaptim dan Koramil 1709-02/Yaptim beserta masyarakat sekitar. Tim gabungan ini sebelumnya telah melakukan proses pencarian korban yang telah dilakukan selama 8 hari hingga ditemukannya jenazah dipesisir pantai woda tersebut.

Dikatakan babinsa, proses evakuasi jenazah korban yang berasal dari Kab. Biak ini juga turut melibatkan Dokter Ahli Forensik dr. Isak Reba yang saat itu langsung melakukan pemeriksaan kondisi jenazah dan selanjutnya jenazah korban akan dievakuasi ke Biak untuk diserahkan kepada keluarga korban dengan menggunakan Speedboat milik Pemda Biak.

“Kami atas nama Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa bersama-sama tim gabungan pencarian, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan Semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa”. Kepada warga masyarakat sekitar, demi keamanan dan keselamatan kita  bersama, masyarakat diharapkan agar selalu memperhatikan faktor keamanan bila menggunakan perahu/speedboat untuk memancing dan melakukan aktivitas lainnya, jangan memaksakan diri bila terjadi perubahan cuaca dan tingginya gelombang air laut, ujar Sertu Ramadhan. (Prod/Cen)

About admincen