BABINSA YAPEN TIMUR HADIRI ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG GBI MERERUNI

Yapen – Dalam rangka mendukung pembangunan di wilayahnya, terutama pembangunan rumah ibadah bagi umat Kristiani, Serka Irjan Latukau Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Kampung Mereruni, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (17/11/2021).

Wakil Bupati Yapen Bpk. Frans Sanadi, B.Sc., S.Sos., M.B.A., yang hadir dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, “Pembangunan rumah ibadah bagi umat kristiani ini sangat penting bagi masyarakat untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan, serta sekaligus melakukan penguatan iman yang nantinya akan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terkhususnya di wilayah Yapen Timur ini”.

“Pemerintah Daerah, Denominasi Gereja dan para Tokoh Agama merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, sebab pemerintah tak akan mampu berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan para tokoh agama. Oleh karena itu Pembangunan Gedung Gereja ini akan mendapat perhatian dan dukungan dari Pemkab Yapen yang hari ini akan kita lakukan peletakan batu pertama yang menandakan dimulainya pembangunan Gedung Gereja ini. Dan kita semua berharap pembangunan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik”, tandas Frans Sanadi.

Serka Irjan yang hadir mewakili Danramil dalam kesempatan tersebut menambahkan, “Koramil 1709-02/Yaptim akan selalu mendukung pembangunan rumah ibadah ini. Semoga keseluruhan proses pembangunannya dapat berjalan lancar sesuai dengan waktu yang telah direncanakan. Kami berharap warga dapat segera menggunakannya sehingga dapat memotivasi warga lainnya agar lebih rajin lagi beribadah kepada Tuhan YME”, pungkanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Yapen Trison Ayomi, S.E., Gembala Jemaat Bpk. Abner Fonataba, Kapolsek Yaptim Iptu Eko. S, Wakil Kepala Distrik Yaptim Bpk. Yordan Samber, S.Sos., Kepala Kampung Mereruni Bpk. Martin Fonataba, Babinsa Serda M. Cristian Ganda Saputra, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh lapisan masyarakat Kampung Mereruni. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …