BABINSA YAPEN TIMUR HADIRI PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) UNTUK WARGA

Yapen Timur – Babinsa Sertu Patrik Dudo menghadiri kegiatan pembagian (Bantuan Langsung Tunai) guna lancarnya kegiatan yang di laksanakan di Kampung Woda, Distrik Raimbawi, Kab. Kepulauan Yapen, Senin (20/12/2021).

Perlunya peran dari seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk mendampingi dan mengawasi penyaluran BLT di daerah binaan masing-masing agar pembagian dana ini betul-betul tepat sasaran dan merata kepada warga.

BLT Dana Desa menjadi prioritas utama dalam penggunaan Dana Desa dan Pemerintah desa diwajibkan menganggarkan dan melaksanakannya.

“Dengan diwajibkannya penganggaran dan pelaksanaan BLT Dana Desa, tentu ada sanksi-sanksi yang dikenakan bagi Pemerintah Desa yang tidak melaksanakan peraturan tersebut. Maka dari itu, aparat keamanan atau Babinsa harus benar-benar ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyaluran Dana tersebut, agar dana ini tidak di salah gunakan oleh oknum aparat desa”, ujar Babinsa.

Di dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini dihadiri oleh Kepala Distrik Raimbawi Aulia Habibi dan Plt Kampung Woda Pilips.

“Dana ini masing-masing warga menerima sebesar Rp 600.000,- penyaluran. Dengan adanya BLT Dana Desa ini bertujuan untuk membantu meringankan ekonomi warga selama adanya wabah virus Covid-19 yang melanda di seluruh bagian wilayah Indonesia”, terang Babinsa.

“Ketika perekonomian melemah akibat Covid-19, satu-satunya yang bisa diharapkan yaitu Dana Desa yang merupakan kebijakan dari pemerintah. Program BLT Dan Desa ini sangat membantu untuk mendorong konsumsi masyarakat, karena sisi permintaan inilah yang paling terdampak oleh pandemi dan ini menekan belanja masyarakat”, pungkasnya Kepala Distrik. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …