Home / Post / Berita / Babinsa Yapen Timur Lepas Kkn Iain Fattahul Muluk Jayapura

Babinsa Yapen Timur Lepas Kkn Iain Fattahul Muluk Jayapura

Yapen – Babinsa Ramil 1709-02/Yaptim Serma Raizal Ruma mewakili Danramil bersama dengan Sertu Ompusunggu turut serta dalam kegiatan pelepasan (penarikan) Mahasiswa KKN IAIN Fattahul Muluk Papua kembali ke Jayapura. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman Bpk. Ridwan Kepala Kampung Dawai. Turut hadir Bpk. Yordan Samber mewakili Kepala Distrik dan Bpk H. Rahman (Tokoh Agama) beserta Aparat Kampung dan Tokoh Masyarakat, Jum’at (10/05/2019).

Sudah kurang lebih sebulan lamanya mahasiswa/i IAIN Fattahul Muluk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang merupakan salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat sebagaimana perwujudan atas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya dilaksanakan di Kab. Kep. Yapen tepatnya di Kampung Dawai, Distrik Yapen Timur.

Dalam sambutannya, Serma Ruma menyampaikan bahwa apa yang didapat selama disini dengan beragam adat dan budaya yang ada hendaknya jadikanlah sebagai pelajaran dan pengalaman dari KKN. Kondisi tersebut merupakan bekal yang berharga bagi saudara/i sekalian dalam terjun ke dunia kerja di masa yang akan datang.

“Tambahan pengetahuan dan pengalaman yang didapat saat kegiatan KKN ini, dapat menjadi modal tambahan dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. Dengan begitu, harapan kedepannya mahasiswa/i ini menjadi pribadi yang bisa membantu masyarakat dalam rangka melakukan upaya perubahan kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya. (Prd/Cen)

About redaksi