BABINSA YAPSEL AJAK APARAT KAMPUNG DALAM UPAYA PENCEGAHAN COVID-19

Yapen – Pentingnya peran serta seluruh aparat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Lapili mengajak seluruh Aparat Kampung Kabuena, Distrik Yawakukat, Kab. Kep. Yapen, untuk terus aktif menghimbau warga untuk menjalankan protokol kesehatan, Senin (08/02/2021).

Hal ini diutarakan Lapili saat melakukan pertemuan dengan Aparat Kampung yang dilaksanakan di Balai Kampung Kabuena. Dalam kegiatan pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala Kampung Kabuena Demianus Nuntian, dirinya menyempatkan waktunya untuk mengajak seluruh aparat kampung untuk ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sebagai aparat di wilayah, kita berkewajiban untuk membantu pemerintah dalam penegakan disiplin menjalankan protokol kesehatan kepada setiap warga, dengan mengajak warga untuk menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, dengan tujuan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 ini,” pungkas Serka Lapili.

Dirinya juga menambahkan, meskipun pandemi Covid-19 ini belum berakhir, kita himbau warga untuk tidak panik dan juga jangan lalai dalam menghadapi wabah ini. Warga pun juga tetap dapat beraktivitas seperti biasanya ataupun menjalankan roda perekonomian, asalkan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, tambah Lapili.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …