Babinsa Yapsel Bersama Murid SD YPK Sarawandori Kerja Bakti Timbun Lapangan Upacara

Yapen ~ Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan lingkungan Sekolah, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Koptu Aan bersama para siswa-siswi Kelas 5 dan 6 melakukan kerja bakti menimbun lapangan upacara SD YPK Sarawandori yang tergenang air akibat hujan, berlokasi di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (17/3/2024).

Saat dikonfirmasi, Koptu Aan mengatakan kegiatan ini dilakukan agar Lapangan tersebut bisa di gunakan kembali oleh para murid dalam melaksanakan setiap kegiatan sekolah seperti olah raga dan upacara mingguan.

“Kalau lingkungan sekolah selalu terjaga dan di rawat maka otomatis proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan seperti ini sekaligus juga mengajarkan dan menanamkan secara dini kepada para siswa dan siswi untuk lebih peduli dan mencintai akan kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah.

“Kegiatan kerja bakti ini juga sebagai sarana pembelajaran dan contoh bagi siswa-siswi agar peduli terhadap  lingkungan tempat mereka belajar,” imbuhnya.

Sementara itu, Susance Andadikam selaku kepala sekolah SD YPK Sarawandori Turut memberikan apresiasinya kepada Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel.

“Kegiatan ini sangat baik dan kami dari pihak sekolah berterima kasih kepada  Babinsa karena selalu hadir membantu kami dalam mencerdaskan anak-anak di Kampung Sarawandori,” ungkapnya.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …