Home / Post / Berita / Babinsa Yapsel Bersama Pemuda Perbaiki Fasilitas Lapangan Bola Voli

Babinsa Yapsel Bersama Pemuda Perbaiki Fasilitas Lapangan Bola Voli

Yapen – Dalam rangka menggali potensi pemuda dalam bidang olahraga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana bersama dengan pemuda Kampung Wadapi melaksanakan pembenahan pada fasilitas olahraga lapangan voli agar dapat digunakan warga sebagai sarana untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan dalam olaharaga bola voli, Rabu (15/01/2020).

Kadek menuturkan lapangan voli ini memang sudah ada, namun masih belum memiliki garis-garis lapangannya dan juga ukurannya pun belum memenuhi kriteria standar. Oleh karenanya, kami bersama pemuda Wadapi ini melaksanakan pembenahan yaitu memasang garis-garis dengan mengikuti ukuran standar panjang 18 meter dan lebar 9 meter serta lebar garis serang 3 meter.

“Bola voli merupakan salah satu olahraga yang digandrungi oleh warga Kampung Wadapi, terlebih lagi oleh para pemuda. Apalagi di wilayah Yapen sendiri setiap tahunnya selalu ada event perlombaan voli, oleh karenanya kami berupaya untuk memfasilitasi warga untuk berlatih melalui pembenahan dan perbaikan lapangan bola voli ini,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan selain sebagai sarana berlatih, adanya fasilitas ini dapat dijadikan sarana hiburan bagi warga baik itu sekedar untuk mencari keringat ataupun menyalurkan hobi dan sebagai tontonan warga disaat sore harinya, juga menjadi alternatif untuk menghindarkan warga dari melakukan kegiatan-kegiatan negatif yang merusak, terlebih khusus bagi para pemuda. (Prod/Cen)

 

About admincen