Home / Post / Berita / Babinsa Yapsel Bersama Warga Kamanap Bersihkan Jalan Kampung

Babinsa Yapsel Bersama Warga Kamanap Bersihkan Jalan Kampung

Yapen – Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Musa Yarollo bersama dengan warga Kampung Kamanap melaksanakan pembabatan dan pembersihan rumput disisi kanan kiri jalan kampung, Senin (13/01/2020).

Kegiatan pembersihan ini bertujuan membangun sinergitas antara Babinsa dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu juga untuk membangun kesadaran warga terhadap lingkungan disekitarnya agar lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Babinsa menuturkan, jalan masuk kampung ini masih belum di aspal, jika semak belukar dan tanaman liar ini tidak dibersihkan maka akan menutupi jalan dan nantinya pasti akan mengganggu pengguna jalan, apalagi jika melintas di malam hari yang mana akses jalan disini belum memiliki fasilitas penerang jalan.

“Fasilitas jalan masuk menuju Kampung Kamanap ini harus kita manfaatkan dengan baik dan juga kita perlu menjaganya bersama. Oleh karenanya, selaku Babinsa saya mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan yang kita realisasikan dengan membersihkan sisi jalan ini”, pungkas Musa. (Prod/Cen)

About admincen