Home / Post / Berita / Babinsa Yapsel Dan Murid SD YPK Maranatha Bangun Pondok Natal

Babinsa Yapsel Dan Murid SD YPK Maranatha Bangun Pondok Natal

Yapen – Dekat dengan seluruh lapisan masyarakat sudah menjadi ciri khas dari Bintara Pembina Desa (Babinsa). Tak hanya dengan kalangan dewasa, terhadap anak-anak pun Babinsa dengan mudah membaur bersama mereka.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Musa Yarollo, yang tengah asyik bersama murid SD YPK Maranatha saat sedang membangun pondok Natal di halaman sekolah Kampung Panduami, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Rabu (20/11/2019).

Serda Musa menuturkan bahwa, anak-anak murid SD YPK ini memiliki inisiatif sendiri untuk berkreasi dalam menyambut perayaan Natal, dengan berupaya membangun pondok Natal di halaman sekolah. Namun, karena ada hal yang tidak bisa mereka kerjakan makanya mereka meminta bantuan tenaga, dan kebetulan saya juga berada di sekitaran sekolah saat memonitoring wilayah binaan.

“Saya dengan anak-anak ini memang sudah memiliki kedekatan emosional, selain sebagai Babinsa yang memang kerap mendatangi sekolah mereka, juga seringnya berkomunikasi dengan para murid di SD YPK ini membuat hubungan kami dekat. Oleh karenanya, mereka pun tak sungkan untuk minta bantuan tenaga ke saya,” ujar Musa.

Dirinya juga menambahkan bahwa sebagai prajurit sahabat rakyat, Babinsa harus mampu mengayomi dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga, tak terkecuali dengan apa yang menjadi kendala yang dihadapi oleh kalangan anak-anak. (Prod/Cen)

About admincen