Home / Post / Berita / Babinsa Yapsel Gencar Laksanakan Komunikasi Sosial Di Wilayah Binaannya

Babinsa Yapsel Gencar Laksanakan Komunikasi Sosial Di Wilayah Binaannya

Yapen – Menjelang Pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan esok hari pada 17 April 2019, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Cun tetap menjalankan perannya dengan baik dan optimal sebagai ujung tombak satuan kewilayahan, dengan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) yang membahas tentang Mendukung Suksesnya Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 bersama masyarakat dan para Tokoh Kampung Aromarea Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen, Selasa (16/04/2019).

Diharapkan para aparat kampung dan para tokoh lainnya beserta warga masyarakat dapat berpartisipasi untuk  ikut dalam mengamankan Pilpers dan Pileg yang akan di laksanakan esok hari dengan cara melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila menemukan adanya gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya Pesta Demokrasi ini, ujar Babinsa.

Pihaknya juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang sudah di tentukan, untuk menyampaikan hak suara dan hak pilihnya, jangan sampai tidak ikut memilih atau Golput (Golongan Putih). Kami para Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan selalu mengawasi dan menjaga keamanan dan ketertiban yang dimulai dari beranjaknya masyarakat dari rumah menuju TPS, selama pencoblosan di TPS, berakhirnya pelaksanaan pencoblosan, hingga rekapitulasi hasil suara, lanjutnya.

“Pada pelaksanaan pemilu 17 April 2019 esok hari, kami para TNI dan POLRI tetap akan menjunjung tinggi Netralitas dan tidak berpihak kepada siapapun, serta dengan adanya Perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kami akan menjamin pelaksanaan pengamanan Pilpres dan Pileg aman, damai dan tertib”,  tutup Cun.

About redaksi