Home / Post / Berita / Babinsa Yaptim Ajak Warga Buka Akses Jalan Alternatif Warga

Babinsa Yaptim Ajak Warga Buka Akses Jalan Alternatif Warga

Yapen – Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kopda Nurcahyudi melaksanakan kerja bakti bersama warga dalam merintis jalan setapak dari Kampung Wonsyupi, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen menuju ke Gereja Jemaat Wabo, agar memudahkan Jemaat untuk beribadah, pada Senin (11/02).

Selama ini para Jemaat untuk pergi ke gereja, menggunakan rute yang lumayan jauh jika ingin mengikuti jalan yang ada. Dan ada juga Jemaat yang melewati jalur hutan ini untuk lebih cepat, namun tentunya dengan pakaian terbaik untuk ibadah menjadikan mereka agak kesusahan jika menerobos hutan.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa pun mengajak warga Kampung Wonsyupi untuk membuka jalan alternatif agar memudahkan Jemaat untuk beribadah. Dan masyarakat pun menyambut antusias ide dari Babinsa Yaptim ini, yang selama ini tidak terpikirkan oleh warga.

Dengan berbekal peralatan sederhana yaitu parang dan juga sabit, Babinsa bersama warga pun bergotong royong untuk merintis jalan setapak. “Kerja bakti Ini kami awali dahulu dengan membuka jalan setapak, nantinya kedepan kita rencanakan lagi agar jalan ini bisa diaspal atau setidaknya di paving block agar warga Jemaat tidak mengalami kesusahan untuk menuju tempat ibadah,” ujar Koda Nurcahyudi.

Jonathan Reba dan Yulianus Samber selaku Sekretaris Kampung dan Linmas yang ikut serta dalam kerja bakti ini menuturkan bahwa, ide dan saran dari Babinsa Yaptim ini memang merupakan pemecahan masalah yang selama ini dialami oleh warga Jemaat Wabo. “Semoga dengan terbukanya jalan setapak ini menjadi akses untuk memudahkan Jemaat untuk beribadah, dan nantinya juga kami akan membawa hal ini saat musyawarah Kampung untuk menjadikan jalan ini permanen dengan menggunakan anggaran Kampung,” tutur Jonathan. (Prd/Cen)

About redaksi