Home / Post / Berita / Babinsa Yaptim Bersama Warga Dukung Petugas PLN

Babinsa Yaptim Bersama Warga Dukung Petugas PLN

Yapen – Guna mencegah terjadinya gangguan listrik yang disebabkan oleh dahan pohon yang berdekatan dengan kabel listrik, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Praka Adam Sudak bersama dengan petugas PLN dan warga Kampung Nunsyari, Distrik Yapen Timur, melaksanakan kerja bakti dalam melakukan penebangan dan pemangkasan pohon yang tingginya melebihi ketentuan dan menjadi penghambat saluran transmisi listrik, Kamis (27/02/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong bersama warga ini merupakan salah satu perwujudan nyata dari kemanunggalan TNI dan rakyat, dalam hal ini Babinsa bersama dengan warga di wilayah binaannya yang bertujuan untuk kepentingan bersama.

Disela kegiatan, Babinsa menyampaikan bahwa kerja bakti ini dilakukan sebagai upaya bersama dalam pencegahan terhadap gangguan listrik, yang kerap terjadi karena faktor dahan ataupun pohon yang berada di jalur kabel listrik, terlebih lagi di musim ekstrim sekarang ini dimana sering datangnya hujan disertai angin kencang, ujarnya.

Demi menjaga faktor keamanan dan keselamatan, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pemotongan ataupun pemangkasan tanpa petunjuk dan pengawasan langsung dari petugas PLN, karena hal tersebut sangat membahayakan.

Kepala Kampung Nunsyari Demianus Woriasi yang turut serta dalam kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan warga yang telah ikut andil dalam kegiatan ini. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan dari warga yang mengikhlaskan pohon miliknya untuk ditebang demi kepentingan bersama, agar nantinya tidak terjadi gangguan jaringan listrik, tuturnya. (Prod/Cen)

About admincen