Home / Post / Berita / Babinsa Yaptim Dipercaya Menjadi Pembina Upacara Di SMK Negeri Dawai

Babinsa Yaptim Dipercaya Menjadi Pembina Upacara Di SMK Negeri Dawai

Yapen – Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Agus. L. Ompusunggu ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di SMK Negeri Dawai, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, sekaligus dipercaya oleh pihak sekolah untuk menjadi Pembina Upacara, Senin (09/09/2019).

Pada kesempatan ini, Babinsa menyampaikan amanat kepada Siswa/i bahwa kegiatan upacara bendera merupakan salah satu cara kita menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Adapun hal-hal positif yang terkandung dalam pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin diantaranya, membiasakan kita untuk disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi dan menumbuhkan jiwa nasionalisme, serta menjadi ajang silaturahmi dimana semua Siswa dan juga guru-guru hadir di lapangan.

“Saya berpesan kepada adik-adik sekalian agar jauhi narkoba yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga maupun lingkungan. Hindari perkelahian antar siswa, ikuti dan laksanakan perintah bapak dan ibu guru yang sangat berharga demi masa depan para siswa. Raihlah prestasi pendidikan setinggi tingginya dan manfaatkan perkembangan teknologi yang ada pada saat ini dengan cara belajar yang rajin,” pungkas Sertu Agus. (Prod/Cen)

About admincen