BAGI TAKJIL GRATIS SELALU DIGENCARKAN

Jayapura – Selama Bulan Ramadhan, seluruh Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan pembagian takjil secara gratis kepada pengendara yang melintas di jalan setiap menjelang waktu berbuka puasa.

Tak terkecuali Satuan Infolahtadam XVII/Cenderawasih yang turut serta dalam pembagian takjil tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Personel TNI dari Satuan Infolahtadam XVII/Cenderawasih ini tampak membagikan takjil secara gratis di depan Makodam XVII/Cenderawasih Kota Jayapura, Sabtu (30/4/2022).

Disela kegiatan, Kapten Cba Suwardi selaku Perwira Koordinator (Pakor) pembagian takjil mengungkapkan bahwa Bulan Suci Ramadhan 1443 H merupakan bulan penuh keberkahan, rahmat, hidayah dan ampunan.

“Diharapkan melalui kegiatan berbagi takjil gratis yang kami lakukan ini dapat lebih membantu kekhusyukan masyarakat umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa ditengah aktifitas dan kesibukan,” jelas Kapten Cba Suwardi.

Ia menambahkan, dengan menghidangkan berbagai menu takjil untuk berbuka puasa yang menyasar pengendara hingga pejalan kaki dapat dimaknai sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas segala nikmat yang sudah diberikan.

“Mudah-mudahan dengan gerakan berbagi takjil dari Satuan Infolahtadam XVII/Cenderawasih ini bisa sedikit membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah dan memperkokoh tali silaturahmi antar umat beragama,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …