Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi kiasim dan polybag kepada warga di Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (29/2/2024).

Dikatakan Babinsa Sertu Sofyan, kegiatan ini sebagai upaya untuk pendampingan pertanian yang diberikan ini, agar lahan pekarangan rumah dapat memberikan manfaat bagi ketahanan pangan warga.

”Lahan kosong tidak akan membawa manfaat bagi kita bila tak dikelola, namun bila kita kelola dengan baik dan maksimal tentunya akan membawa manfaat yang besar. Untuk bibit sayuran ini kami berikan guna mendukung ketahanan pangan dan tentunya hasilnya dapat di jual,” kata Babinsa.

Dirinya juga berharap kepada warga yang lain dapat memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumahnya demi menajaga stabilitas letahanan pangan juga membantu perekonomian.

“Warga lainnya diharapkan dapat mengikuti hal yang sama dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar. Apabila butuh bantuan Babinsa akan selalu ada bersama warga,” pungkasnya.

Mendapat bantuan dari Babinsa, Ibu Rahma Wopari turut memberikan apresiasinya atas apa yang telah diberikan.

“Terima kasih Babinsa, telah membantu bibit tanaman. Kami tak dapat memberi apapun untuk membalas kebaikan Bapak, biarlah Tuhan yang akan membalasnya,” imbuhnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …