BAHAS KESUKSESAN PON XX, KASDAM XVII/CENDERAWASIH IKUTI RAPAT BERSAMA FORKOPIMDA PAPUA KE V

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih mengikuti kegiatan rapat bersama Forkopimda Provinsi Papua ke V di ruang Rapat Sekda Provinsi Papua, Jayapura. Senin (07/06/2021).

Mengawali rapat tersebut, Sekda Provinsi Papua Bapak Dance Yulian Flassy S.E., M.Si mengatakan bahwa rapat bersama ini bertujuan untuk membahas persoalan yang ada di provinsi Papua agar mendapat solusi terbaik terkait penyelesaian permasalah yang ada.

“Dimana hasil rapat ini bisa jadi masukan untuk kita semua dalam menyelesaikan persoalan yang ada,” kata Sekda Papua.

Ditambahkan oleh Sekda Papua bahwa di samping persoalan di Papua rapat ini juga untuk membahas penyelenggaraan PON XX yang akan digelar sebentar lagi di Provinsi Papua.

“Yang mana suksesnya PON XX ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Papua,” tambahnya.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan bahwa PON XX yang digelar di Provinsi Papua merupakan harga diri masyarakat Indonesia terutama di Provinsi Papua.

“Jadi kesuksesan PON XX merupakan harga mati bagi kita semua, sehingga saya meminta semua stakeholder yang ada di Provinsi Papua bersama-sama dan ikut berpartisipasi dalam kesuksesannya,” ucap Kapolda Papua.

Sementara itu Kasdam XVII/Cenderawasih dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin dalam mensukseskan PON XX yang akan digelar sebentar lagi di Provinsi Papua.

“Dari segi Keamanan, Transportasi dan Fasilitas yang lain, kami dari Kodam XVII/Cenderawasih akan senantiasa menyiapkan dan mendukung terselenggaranya dan suksesnya PON XX baik sebelum, saat dan sesudahnya penyelenggaraannya,” ujar Kasdam.

“Apalagi dengan sukses PON XX juga dapat menambah kesejahteraan masyarakat Papua,” tutup Kasdam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …