Home / Post / Berita / Bakti Sosial Satgas Yonif 126/KC di Dusun Mamlo Perbatasan RI-PNG

Bakti Sosial Satgas Yonif 126/KC di Dusun Mamlo Perbatasan RI-PNG

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 126/KC disamping melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG, juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar perbatasan dengan melaksanakan bakti sosial. Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan bakti sosial di Dusun Mamlo, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, pada hari Senin (24/06/19).

Menempuh perjalanan darat dengan berjalan kaki sejauh ± 7 km  untuk mencapai Dusun Mamlo, tidak menyurutkan niat dan semangat para Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC dalam melaksanakan bakti sosial kepada warga.

Dusun Mamlo merupakan dusun yang paling dekat dengan batas RI-PNG dan di dusun ini terdapat 30 KK yang pada umumnya kehidupan mereka dari bertani dan berburu dan anak-anak mereka juga pada umumnya tidak sekolah karena fasiltas sekolah memang belum ada.

Karena kurangnya perhatian terhadap warga Dusun mamlo ini, Satgas Yonif 126/KC melaksanakan Bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan dan memberikan bantuan sembako kemudian dilanjutkan pembersihan lingkungan Dusun Mamlo.

Kegiatan Bakti sosial ini di sambut baik warga karena telah membantu meringankan beban mereka karena selama ini mereka hanya mengandalkan dari hasil berburu dan berkebun dan fasilitas kesehatan yang belum ada.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan, “Satgas Yonif 126/KC selalu peduli dan membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar perbatasan yang salah satunya adalah dengan melaksanakan bakti sosial”, terangnya.

Bakti sosial kepada warga Dusun Mamlo ini salah satunya membantu warga yang yang kurang mampu dan untuk menjaga hubungan yang baik dengan warga Dusun Mamlo karena merekalah yang paling dekat dengan batas RI-PNG.

Kepala Dusun Mamlo Bapak Mukti mengucapakan terimakasih atas perhatian dari Satgas Yonif 126/KC kepada warga Dusun Mamlo yang datang kembali melaksanakan bakti sosial. (Prd/Cen)

About admincen