Bakti TNI, Kodim 1715/Yahukimo Bantu Masyarakat Bangun MCK Di Dekai

Dekai – Sebanyak 15 orang personel Kodim 1715/Yahukimo bergotong royong melaksanakan kegiatan pembuatan MCK milik Bapak Nius Kabak bertempat di Kampung Yaholiambut Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan tersebut tidak hanya mengerjakan pembangunan MCK, tetapi sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya hidup bersih dan sehat, agar masyarakat setempat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanes Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personelnya tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan Bakti TNI yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memulai hidup bersih dimulai dari penggunaan MCK.

“Hidup bersih itu penting dalam kehidupan sehari-hari agar kesehatan masyarakat selalu terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit diantaranya Diare dan muntaber. Selain membuat membantu membuat MCK untuk masyarakat, masih banyak lagi kegiatan-kegiatan teritorial lainnya yang akan kami kerjakan untuk membantu masyarakat di Kab. Yahukimo,” katanya.

Dandim mengajak kepada seluruh warga yang ada di wilayah teritorialnya untuk tetap menjaga keamanan kampung dan fokus bekerja di kebun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta berharap tetap jalin komunikasi yang baik antara aparat dan masyarakat.

Sementara itu, Bapak Nius Kabak menyampaikan terima kasih kepada Kodim dan Babinsanya yang sudah hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih karena sudah sigap membantu masyarakat di kampung ini dalam membangun MCK. Sehingga proses pengerjaannya cepat selesai,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …