Balingga Bercahaya, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Beri Lampu Gratis Di Rumah Masyarakat

Lanny Jaya – Prajurit Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan lampu solarcell serta pemasangan lampu di rumah masyarakat guna membantu penerangan warga pada malam hari di Kampung Yumaneri, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Kamis (20/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Letda Inf Edi Antono dalam keterangannya.

“Seperti diketahui bersama, bahwa di Kampung Yumaneri Distrik Balingga masih banyak honai-honai milik masyarakat yang tidak tersentuh oleh listrik PLN dikarenakan akses yang sulit, dalam kesehariannya masyarakat memanfaatkan solar cell atau genset untuk memberikan penerangan pada malam hari yang digunakan hanya untuk membantu pandangan pada saat malam hari dan itupun tidak semua honai memiliki lampu solar cell”, ucap Letda Inf Edi Antono.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian personel Satgas terhadap kesulitan yang di alami oleh masyarakat Kampung Yumaneri Distrik Balingga”, imbuh Letda Inf Edi Antono.

Di Distrik Balingga sendiri hanya beberapa masyarakat yang menggunakan solarcell ataupun genset dan masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang bagaimana penggunaan maupun perawatan solarcell tersebut. Sehingga banyak perangkat solarcell yang sudah rusak di karenakan efek pemakaiannya.

Dengan adanya permasalahan tersebut, Prajurit Satgas Yonif Mekanis 203/AK melakukan pengecekan, memperbaiki perangkat solarcell serta memberikan lampu solarcell dan membantu dalam pemasangan lampu gratis ke beberapa rumah warga.

“Kami pun membenahi dan merapikan kabel listrik yang mengubungkan antara solarcell dengan accu serta kami memberikan bantuan lampu solarcell kepada masyarakat yang belum memilikinya serta tidak lupa untuk kita pasangkan langsung agar bisa segera dimanfaatkan”, pungkas Letda Inf Edi Antono.

“Warga sangat senang dan ikut turut bahagia dengan adanya bantuan dari Satgas Yonif Mekanis 203/AK sehingga daerahnya menjadi terang kembali”, tambah Lettu Inf Edi Antono.

Selesai pemasangan lampu solarcell di salah satu rumah warga, Bapak Gimin Wenda mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga yang telah membantu memberikan bantuan lampu solarcell dan pemasangannya maupun pengecekan perangkat solarcell di tempat tinggal masyarakat Kampung Yumaneri Distrik Balingga.

“Terimakasih Bapak TNI Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga sudah membatu kami memberikan bantuan lampu solar cell dan memasangkannya. Kami merasa senang, masyarakat sudah tidak kesulitan lagi saat malam hari, semoga Bapak TNI selalu diberikan kemudahan dalam bertugas dan semoga semua kebaikan ini di balas oleh Tuhan”, ucap Bapak Gimin Wenda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …