Balita Mendapat Perhatian Babinsa Koramil Kepi Di Posyandu Mappi

Mappi – Babinsa Pos Ramil Cabang 3 Koramil 1707-07/Kepi jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Fredi Anggen dan Serda Lifni Yomusi melaksanakan pendampingan kepada para Ibu hamil dan balita yang tinggal di wilayah Cabang 3 Distrik Passue Kabupaten Mappi dalam mengikuti kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kotiak, Jumat (18/11/2022).

Babinsa Serda Fredi Anggen menyampaikan bahwa untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan balita yang sehat, secara terprogram dan rutin petugas kesehatan Puskesmas Kotiak wilayah Distrik Passue Kabupaten Mappi melaksanakan Posyandu di setiap Kampung yang berada di wilayah tugasnya termasuk salah satunya di cabang 3 Distrik Passue.

Adapun petugas kesehatan Puskesmas Kotiak yang menggelar kegiatan Posyandu diantaranya Frida M. Mande, Amd. Kep., Hasna Lebang, Amd. Kep., Kila Kumala S, Amd. Kep. dan Debora Awi, Amd. Kep. yang turut didampingi oleh anggota Pospol cabang 3.

“Dalam pelaksanaannya Posyandu ini diikuti oleh 2 orang ibu hamil dan 13 balita dengan melakukan kegiatan penimbangan ibu hamil, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi balita serta pemberian imunisasi seperti BCG Polio, DPT Polio dan Campak,” ungkap Babinsa Serda Fredi Anggen.

“Sedangkan pendampingan kepada para ibu hamil dan balita mengikuti Posyandu sebagai bentuk kepedulian kami selaku Babinsa Koramil 1707-07/Kepi agar para ibu hamil dan para balita selalu sehat dan memiliki pertumbuhan perkembangan yang baik,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …