Bangkitkan Disiplin Kekompakan, Babinsa Di Mappi Latih Baris Berbaris Siswa SMPN 1 Asgon

Mappi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil Asgon Koramil 1707-07/Kepi jajaran Kodim 1707/Merauke Serka Bahtiar dengan didampingi Babinsa Serda Theodorus Yebeb dan Serda Robertus Kosai memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Asgon.

Kegiatan pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan di halaman Sekolah SMP Negeri 1 Asgon Jln. Pendidikan Kampung Hafo Distrik Assue Kabupaten Mappi tersebut diikuti sekitar 150 siswa-siswi yang terdiri dari kelas 7, 8 dan 9, Rabu (21/09/2022).

Disela kegiatan pemberian latihan tersebut, Babinsa Serka Bahtiar mengatakan pentingnya memberikan pembekalan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi agar mereka bisa melaksanakan berbagai gerakan baris berbaris dengan baik dan benar untuk dipraktekkan pada kegiatan-kegiatan tertentu seperti mengikuti upacara bendera.

“Minimnya pengetahuan tentang baris berbaris bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Asgon, untuk itu kami dari Pos Ramil Asgon Koramil 1707-07/Kepi berkordinasi dengan pihak sekolah setempat untuk membantu memberikan pelatihan dasar baris berbaris kepada para siswa-siswi,” ungkap Serka Bahtiar.

“Dengan adanya pelatihan baris berbaris seperti ini dan dilaksanakan secara berkesinambungan pastinya para siswa-siswi SMP Negeri 1 Asgon dapat melaksanakan baris berbaris dengan baik dan benar sesuai ketentuan serta dapat meningkatkan semangat, disiplin serta kekompakan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Asgon Sara Sarira, S.Pd mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Pos Ramil Asgon yang telah bersedia datang di SMP Negeri 1 Asgon dan memberikan pelatihan baris berbaris kepada para siswa-siswi SMP Negeri 1 Asgon.

“Saya berharap agar kegiatan pelatihan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan secara berkesinambungan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …