BANGKITKAN GEMAR MEMBACA, APARAT TNI AKTIFKAN PERPUSTAKAAN KELILING UNTUK ANAK-ANAK DI KAB BIAK

Biak – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76 Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kodim 1708/Biak Numfor Serma Henok Bonsapia, Serka M.P Rumsowek, Sertu Asmaejar dan Sertu Sukiman mengaktifkan kegiatan Perpustakaan Keliling untuk warga dan khususnya anak-anak di Kelurahan Samofa, Kab. Biak Numfor, Jumat (06/08/2021).

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota mengatakan bahwa kegiatan perpustakaan keliling yang dilakukannya untuk mengajak anak-anak generasi muda agar gemar membaca dan memberikan pengetahuan melalui buku bacaan.

“Kita tahu saat ini, minat membaca anak-anak perlu dibangkitkan kembali, bahkan gerakan kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, karena banyak anak yang sudah sibuk dengan hp, dan main game, dan malas buat membaca,” kata Serka M.P Rumsowek.

Bapak Rumkorem salah satu warga Kelurahan Samofa mengatakan, yang menarik adalah bapak Babinsa sangat kreatif bisa mengetahui situasi dikarenakan disaat bersamaan sekolah sedang libur dan ini sebagai media untuk belajar dirumah dan juga sebagai metode yang dapat memberikan semacam asupan cara pembelajaran bagi anak anak agar memiliki minat bacanya bisa meningkat dalam menangkal pengaruh dari permainan game dari laptop maupun Android,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …