Home / Post / Berita / Bangkitkan Semangat Berolahraga, Babinsa Beri Bantuan Alat Olahraga Kepada Warga Binaannya

Bangkitkan Semangat Berolahraga, Babinsa Beri Bantuan Alat Olahraga Kepada Warga Binaannya

Yapen, Mens Sana in Corpore Sano yang artinya Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat, ujar Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Cun kepada para pemuda di wilayah binaannya, sesaat setelah memberikan bantuan alat-alat olahraga berupa bola kaki, bola voli dan net voli kepada Ketua Pemuda di Kampung Aromarea dan Kampung Tatui Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen, Sabtu (20/04/2019).

“Untuk mendapatkan Tubuh yang sehat, tentunya harus dilakukan dengan berolahraga. Olahraga sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita, diantaranya yaitu Menyehatkan jantung, Membuat metabolisme tubuh meningkat, Menormalkan tekanan darah, Membakar kalori didalam tubuh, Menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh, Memperbaiki kualitas insulin dalam tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya dengan berolahraga”, ucap Cun.

Namun hanya sedikit sekali manfaat yang diketahui oleh masyarakat sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk tidak melakukan olahraga, banyak juga masyarakat yang sibuk bekerja sering mengabaikan pentingnya olahraga. Setiap hari, kita dianjurkan untuk bisa melakukan olahraga ringan sekitar 30 menit. Orang yang tidak pernah melakukan olahraga akan sangat rentan untuk terkena penyakit, karena kekebalan tubuh orang yang sering melakukan olahraga akan terbentuk dengan sempurna sehingga bisa melindungi dirinya dari berbagai penyakit, lanjutnya.

Semoga dengan adanya bantuan alat-alat olahraga ini, masyarakat dapat lebih rajin lagi berolahraga, karena olahraga juga dapat menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan antar warga. Bila sudah terjalin kebersamaan antar warga, niscaya akan mengurangi permasalahan dan konflik yang terjadi di dalam kampung, serta dapat menghindari kegiatan-kegiatan negatif para pemuda/pemudi dari pengaruh minuman keras, narkoba dan kenakalan remaja, tutupnya.

About redaksi