Bangkitkan Semangat Sebelum Belajar, Satgas Yonif 200/BN Ajak Murid Lakukan Senam Wisisi

Yalimo ~ Untuk menumbuhkan semangat belajar sebelum memulai pelajaran, Satgas Yonif 200/BN mengajak siswa-siswi untuk melakukan senam Wisisi yang bertempat di SD Inpres Kampung Soba, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Senin (16/10/2023).

Letda Inf Destianto selaku Danpos Elelim mengatakan bahwa kegiatan senam Wisisi yang diikuti seluruh siswa dan siswi, bertujuan untuk menambah semangat sebelum memulai pelajaran di sekolah. Tampak terlihat keceriaan dan semangat dari siswa dan siswi dalam mengikuti setiap gerakan yang dilakukan.

“Sinar matahari pagi sangat bagus untuk kesehatan, terutama kandungan vitamin D. Jika siswa-siswi sehat secara fisik, maka akan meningkatkan konsentrasi sehingga memudahkannya menangkap pelajaran yang nantinya diberikan guru,” ucap Danpos.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Bapak Bondy Wandik, S.Pd., mengucapkan terima kasih dan mengaku senang dengan kegiatan senam yang digelar oleh personel Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN.

“Senam pagi melatih disiplin murid kami. Selain itu, senam juga akan membuat badan bugar saat menerima pelajaran di kelas. Terima kasih Bapak TNI,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Koramil 1710-07/Mapurujaya Gencar Sukseskan Program Penurunan Stunting

Timika ~ Wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dan balita di wilayah binaan, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya …