Home / Post / Berita / Bangun Budaya Gotong Royong, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Karya Bhakti di Puskesmas Bupul
Bangun Budaya Gotong Royong, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Karya Bhakti di Puskesmas Bupul

Bangun Budaya Gotong Royong, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Karya Bhakti di Puskesmas Bupul

Merauke – Dalam rangka membangun kembali budaya gotong royong, personil Pos Kotis Satgas Pamtas RI- PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan kegiatan Karya Bhakti membangun fasilitas umum (parkiran kendaraan) bersama warga di Puskesmas Bupul, Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Selasa(5/11/2019).

“Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh 6 personel Pos Kotis hari ini adalah membangun tempat parkir kendaraan di Puskesmas Bupul, kegiatan ini sekaligus membangun kembali budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat yang sudah sering ditinggalkan, sekigus menjalin silaturahmi antara Satgas dengan warga,” ungkap Bintara Pos Kotis Sertu Ismail.

Ditempat terpisah Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, Karya Bhakti di Puskesmas Bupul merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas terhadap sarana kesehatan yang ada, mengingat Puskesmas merupakan pusat pelayanan kesehatan terdekat yang dapat diakses oleh masyarakat setempat.

“Melalui kegiatan ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga, membangun budaya bangsa Indonesia yakni bergotong royong dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang bermanfaat untuk orang banyak, dan juga merupakan bukti kedekatan TNI dalam hal ini anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan warga diperbatasan serta Kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bupul Ibu
Veronika Mekiuw Amd.Keb., mengucapkan, banyak terima kasih kepada personil Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah peduli terhadap fasilitas kesehatan di Distrik Elikobel, dengan turut membangun sarana fasilitas yang ada di lingkungan Puskesmas.

“Terimakasih Personil Satgas yang telah membantu pembangunan tempat parkir kendaraan melalui kegiatan Karya Bhakti bersama-sama dengan warga. Mengingat Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang berobat dan pastinya akan nyaman apabila lingkungan Puskesmas rapi dan tertata,”ujar Ibu Veronika (prd/cen).

 

About admincen