Bangun Karakter Tangguh, Babinsa Koramil Kuala Kencana Bekali Siswa-siswi SMKN 1 Kuala Kencana

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Benjamin Situmorang memberikan pembekalan kepada siswa-siswi SMKN 1 Kuala Kencana di SMKN 1 Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (28/07/2022).

Pembekalan tersebut dilakukan kepada siswa-siswi SMK yang akan memasuki dunia prakter kerja industri dan pembekalan yang diberikan berupa materi kedisiplinan dan kekompakan.

Sertu Benjamin Situmorang menganggap pembekalan materi kedisiplinan sangatlah penting mengingat disiplin merupakan pondasi setiap calon pekerja yang akan memasuki dunia kerja.

“Saya menjelaskan kepada para siswa siswi untuk serius saat memasuki praktek dunia kerja karena nantinya akan menjadi bekal saat memasuki dunia kerja sebenarnya,” ucapnya.

Praktek kerja industri sendiri merupakan kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi para siswa SMK untuk melatih kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya demi meningkatkan keterampilan siswa tersebut. Program tersebut pun diberikan kepada para siswa agar nantinya meminimalisir berbagai kendala saat memasuki dunia kerja serta beradaptasi dengan cepat.

Pihak sekolah dan para siswa menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Babinsa yang sudah meluangkan waktu dalam memberikan wawasan mengenai kedisiplinan dan kekompakan.

“Terima kasih TNI, atas peran aktifnya. Tuhan Memberkati,” katan salah sati perwakilan sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …