Bangun Keakraban, Babinsa Bantu Pembuatan Atap Rumah Milik Warga Paniai

Enarotali – Salah satu Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali yaitu Sertu Paul Woniana dan Serda Amirudin melaksanakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial karya bakti membantu pemasangan gording/jurai atau atap atap rumah Bapak Sarianto warga Kampung Aikai Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai. Selasa (31/5/2022).

Kegiatan kerja bakti maupun komunikasi sosial rutin dilakukannya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah tempat bertugas.

Pada kesempatan tersebut Sertu Paul Woniana mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini yang dilakukannya, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Ini sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelas Sertu Paul Woniana.

Sertu Paul Woniana juga mengatakan, sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa.

Sementara itu, Bapak Sarianto selaku pemilik rumah menambahkan secara pribadi sebagai pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pemasangan Gording atau jurai atap rumah yang sementara masih tahap pembangunan atap.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengapresiasi salah satu tindakan kedua Babinsanya yang telah membantu warga binaanya.

“Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari Delapan Wajib TNI,” jelas Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …