Bangun Keakraban, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Bantu Warga Tanam Padi Di Tapal Batas

Merauke – Dalam upaya membangun keakraban dan memperkokoh kemanunggalan bersama masyarakat perbatasan, Satgas Yonif Pamtas Yonif 125/Si’mbisa membantu warga menanam padi di Kampung Kuler, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (8/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, lima orang personel Satgas dari Pos Kuler dipimpin Sertu Jansen Siregar turut berpartisipasi meringankan pekerjaan warga dengan cara membantu menanam padi di lahan milik warga kampung Kuler.

“Kelima orang personel Satgas ini terjun langsung membantu menanam padi di lahan seluas dua hektar milik bapak Prederikus Kaise,” jelasnya.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” sambung Anjuanda.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran Satgas Yonif 125/Si’mbisa di bawah komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW yang turut membantu menanam padi milik warga ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan.

“Karena, ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negera ini, sehingga dibutuhkan peran aktif dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, bapak Prederikus Kaise (49) yang merupakan pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Kuler yang telah membantunya menanam padi.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Satgas yang telah memantu kami menanam padi. Satgas sudah kami anggap seperti keluarga sendiri. Semoga bapak-bapak Satgas selalu diberi kesehatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugasnya,” tuturnya senang.

Check Also

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KODIM 1710/MIMIKA BERI SOSIALISASI DAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Timika ~ Dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau …