Bangun Lingkungan Belajar yang Nyaman Di Papua, Satgas TNI 303/SSM Lakukan Ini

Jalin kebersamaan dengan masyarakat, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM, Pos Makodim Ilaga melaksanakan karya bakti pembersihan fasilitas umum di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (07/09/2022).

Sasaran kegiatan karya bakti yakni membersihkan lingkungan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, di Distrik Ilaga yang berada tepat disekitaran Pos Makodim Ilaga Yonif Raider 303/SSM.

Perwira Satgas Letda Inf Dedy S yang memimpin karya bakti mengatakan kegiatan karya bakti dalam rangka menciptakan kampung yang bersih serta menjalin hubungan yang baik dengan masyakat.

“Ini untuk kenyamanan saat adanya proses belajar,” tegasnya.

Sementara itu, Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSbMayor Inf Slamet Faojan M.Han menyampaikan rasa bangga dan mendukung kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh perwiranya.

“Ini merupakan langkah awal untuk dapat hadir membantu masyarakat. Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat,” ujar Dansatgas.

Sementara itu Bapak Yusman selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kapada Satgas Satuan Organik yang telah membantu warga bergotong royong membersihkan Sekolah sehingga menjadi bersih dan nyaman, karena udah cukup lama kegiatan belajar mengajar disini terhenti.

“Melalui karya bakti diharapkan proses belajar dan mengajar dapat berlangsung nyaman, dan secara tidak langsung juga mempererat kebersamaan yang harmonis dengan masyarakat,” ucap Bapak Yusman.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …