Home / Post / Berita / Bangun PAUD, Wujud Kepedulian Babinsa Yapsel Terhadap Dunia Pendidikan

Bangun PAUD, Wujud Kepedulian Babinsa Yapsel Terhadap Dunia Pendidikan

Yapen – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu M. Santoso bersama warga bergotong royong membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kampung Kainui II, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Selasa (21/01/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari Babinsa di wilayah binaan dalam mewujudkan dan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, yang dimulai dengan membantu pembangunan sarana prasarana untuk menunjang dunia pendidikan.

Ditemui di lokasi, Sertu Santoso menuturkan bahwa, pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia, dan juga menjadi aset penting bagi kemajuan bangsa.

“Pembangunan sekolah PAUD ini merupakan upaya bersama dari seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kainui dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena melihat betapa pentingnya pendidikan di usia dini bagi generasi muda,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kilion Aninam selaku Kepala Kampung Kainui II mengungkapkan bahwa pembangunan fasilitas sekolah PAUD ini merupakan upaya kami bersama dalam menyiapkan anak-anak yang berkualitas.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan juga seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sekolah Paud ini, semoga fasilitas ini dapat segera rampung agar bisa secepatnya digunakan sesuai fungsinya,” tuturnya. (Prod/Cen)

About admincen