Bangun Semangat Kerja, Babinsa Bersama Warga Gotong-royong Buat Rumah Dinas Puskesmas

Warsa – Terjun langsung ke wilayah guna menjalin keakraban dan kekompakkan bersama warga, Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa Serda Alexander Siagian membantu pembuatan pondasi rumah Dinas Milik Puskesmas Yawosi, di Kampung Indawi, Distrik Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Senin (13/06/2022) .

Aktif dengan kegiatan di desa merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, dengan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, keberadaan Babinsa akan cepat dikenal dan diterima oleh masyarakat di wilayah binaanya.

Dalam hal ini Serda Aleksander Siagian membantu masyarakat dalam pembuatan pondasi rumah dinas Puskemas Yawosi ini merupakan bentuk kerjasama antar instansi. Kegiatan tersebut dapat menambah keharmonisan dan kekompakan bersama.

“Hal ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah. Semoga dengan terjun langsung di setiap kegiatan dapat menjaga budaya gotong royong untuk membantu masyarakat dan menggalang kerjasama antar instansi,” ungkap Serda Siagian.

Mewakili Pihak Puskesmas Kepala Kampung Indawi Bapak Markus Brabar mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian Babinsa yang telah meluangkan waktu membantu pembuatan pondasi rumah dinas Puskemas Yawosi.

“Semoga kekompakkan itu selalu terjalin kedepannya demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …