BANTU KEBUTUHAN MASYARAKAT, SATGAS TNI SALURKAN SEMBAKO DI KAMPUNG PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berbagai bantuan terus disalurkan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di tengah pandemi Covid-19, kali ini Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, bertempat di kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (16/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas menuturkan bahwa bantuan disalurkan melalui Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, yang kemudian disiapkan dan untuk diserahkan langsung kepada masyarakat di sekitar posnya yang sangat membutuhkan.

“Pendistribusian sembako dilaksanakan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo kepada masyarakat Kampung Kalimo. Ini merupakan bantuan dari TNI melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, apalagi dimasa pandemi seperti ini, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kalimo Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sutarto mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kehadiran TNI yang melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo untuk membantu masyarakat Kampung Kalimo, yang juga merupakan salah satu kampung di wilayah perbatasan RI-PNG. Pemberian bantuan paket sembako ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, karena seberapapun nilainya akan sangat berarti untuk masyarakat.

“Mohon dukungan dan doa dari semua elemen masyarakat agar kami selalu diberikan kesehatan dan kemampuan untuk selalu dapat membantu kesulitan masyarakat. Adapun paket sembako yang kami berikan berupa beras, indomie goreng dan gula pasir, walaupun tidak begitu banyak semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Sutarto.

Sementara itu salah satu warga Kampung Kalimo Bapak Robby Wey (40) menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukurnya atas kehadiran, kepedulian dan kerelaan dari Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo yang telah datang dan berkenan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga atau masyarakat Kampung Kalimo yang membutuhkan.

“Kami berterimakasih kepada bapak Danpos dan anggota TNI Pos Kalimo atas kepedulian dan bantuan sembakonya, semoga pandemi ini bisa selesai dan kita semua dapat berkatifitas dengan normal kembali,” ucap Robby.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …