Bantu Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif 721/MKS Buka Lahan Untuk Berkebun

Lanny Jaya ~ Bantu atasi kesulitan, Satgas Yonif 721/Makassau membantu masyarakat membuka lahan untuk berkebun di Desa Konikme, Distrik Yugungwi, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Selasa (5/9/2023).

Dansatgas Yonif 721/MKS Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P., menyampaikan bahwa terdapat beberapa masyarakat yang membuka lahan untuk dipergunakan sebagai lahan berkebun yang terletak tidak jauh dari Pos Satgas.

“Kami melihat masyarakat di sekitar pos sedang membuka lahan yang nantinya akan digunakan untuk berkebun, maka dari itu kami kerahkan beberapa personel untuk membantu masyarakat agar pekerjaannya cepat terselesaikan,” ujar Dansatgas.

“Kami akan terus berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan kesejahteraan, salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong yang dapat meningkatkan ekonominya,” tambahnya.

Tampak terlihat, personel Satgas membantu membuka lahan dengan menggunakan alat bantu yang ada dengan melakukan kegiatan mencabut tanaman liar, membabat rumput dan memindahkan kayu bekas tebangan pohon.

Sementara itu, Bapak Yawiluk Kogoya selaku Kepala Suku mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas Yonif 721/MKS.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak TNI yang telah bantu kami memberikan makanan dan tenaga untuk membuka lahan, Tuhan memberkati, Wa wa wa,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …