Bantu Kesulitan Sekitar, Satgas Yonif 122/TS Alirkan Air Bersih Ke Rumah Masyarakat

Keerom ~ Semangat Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS melalui Pos Wambes terlihat ketika membantu untuk mengalirkan air bersih ke rumah-rumah masyarakat di Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (6/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Danpos Wambes Sertu Gisnazar Algifari menjelaskan bahwa kegiatan diawali dengan penentuan titik-titik penampungan air, pemasangan selang dari sumber air lalu dialirkan menuju tandon air, kemudian air dialirkan kerumah masyarakat.

“Harapan kami dengan adanya penyaluran sumber air yang bersih untuk masyarakat dapat mempermudah mencukupi kebutuhan sehari-hari dan menghasilkan air bersih untuk kesehatan masyarakat Kampung Wambes,” ucap Danpos.

Sementara itu, Bapak Frans Abar (68) selaku Kepala Kampung Distrik Wambes membenarkan bahwa warganya selalu kesulitan mendapatkan air bersih.

“Terima kasih Bapak TNI. Untuk mencuci, masak dan minum, masyarakat hanya menggunakan air tadah hujan dengan memanfaatkan drum sebagai wadah air apabila hujan turun, dengan kendala sumber air dari kampung jaraknya cukup jauh,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, masyarakat mengucapkan terimakasih dan sangat senang dengan mengalirnya air kerumah-rumah masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …