Bantu Kesulitan Warga, Aparat TNI Di Biak Barat Sempatkan Bantu Membangun Rumah

Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Muhaimin dan Sertu Marandof melaksanakan karya bakti membantu warga membangun rumah Warga di Kampung Andey, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (30/12/2022).

Membantu meringankan beban masyarakat merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin tali silaturahmi dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayahnyan

Pada kesempatan tersebut Sertu Muhaimin mengatakan, kehadirannya adalah untuk memberikan bantuan tenaga kepada warga masyarakat terutama pada saat kegiatan untuk pembangunan rumah warga.

“Dengan membantu warga secara langsung merupakan salah satu upaya dari Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan dalam mendukung dan mendorong pembangunan di wilayah,” kata Sertu Muhaimin.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa, oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud,” tandas Sertu Muhaimin.

Di tempat yang sama, Bapak Martinus Mayor selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk ambil bagian membantu pembangunan rumahnya.

“Meski masih berseragam lengkap Bapak Babinsa tanpa ragu ikut mengaduk campuran semen dan pasir bersama-sama kami, bangga kami memiliki Babinsa yang selalu ada buat kami,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …