Bantu Kesulitan Warga, Babinsa Kepulauan Mapia Turunkan Material Bangunan Dari Kapal

Mapia – Babinsa Kepulauan Mapia Koramil 1708-06/SU Serka Frans Bueni membantu menurunkan bahan bangunan milik warga dari Kapal Barang ke speed boat untuk dibawa menuju ke darat, bertempat di Kepulauan Mapia, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Minggu (13/11/2022).

Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan kewajibannya dalam menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat, dan juga hadirnya Babinsa ditengah-tengah warga itu untuk membantu menyelesaikan masalah maupun meringankan beban masyarakat.

“Meskipun terlihat sederhana, namun melalui kegiatan seperti ini kita tumbuhkan semangat kebersamaan ditengah warga, dan juga menjalin silaturahmi yang dapat mengokohkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” jelas Babinsa Kepulauan Mapia Koramil 1708-06/SU Serka Frans Bueni

“Kegiatan dalam membantu menurunkan bahan bangunan dari kapal barang ke speed boat ini, merupakan usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga, khususnya untuk meringankan beban wargan.”

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa,” jelas Babinsa Kepulauan Mapia Koramil 1708-06/SU Serka Frans Bueni.

Lebih lanjut, ditegaskan Babinsa Kepulauan Mapia Koramil 1708-06/SU Serka Frans Bueni dirinya harus sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat.

“Dengan cara seperti ini kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud,” pungkas Babinsa.

Melihat apa yang dilakukan oleh Babinsa, masyarakat Kepulauan Mapia mengaprisiasi dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa.

“Babinsa memang dekat dan selalu ada untuk warganya, sosoknya pun selalu hadir ditengah warga dalam membantu setiap kesulitan yang dihadapi warga,” ungkap salah satu warga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …