Bantu Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Bantu Perbaikan Pipa Air Bersih

Yapen ~ Guna membantu warga yang sedang mengalami kesulitan air bersih akibat saluran pipa yang rusak, Serka Lapili Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, bersama warga melakukan perbaikan bertempat di Kampung Kandowarira, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (22/11/2023).

Dijelaskan Babinsa bahwa kesulitan warganya mendapatkan air bersih telah berlangsung selama 3 hari. Akibat rusaknya pipa saluran air yang telah tersumbat dan patah, sehingga air bersih tak mengalir kerumah-rumah warga di kampung Kandowarira.

“Kami bersama warga telah berusaha sebisa mungkin agar pekerjaan ini dapat selesai secepatnya, agar air bersih kembali mengalir dan bisa memenuhi kebutuhan harian warga sekitar,” jelas Serka Lapili.

Lanjutnya, ini merupakan bagian dari tugas dan kewajibannya selaku Babinsa yang diharuskan untuk membawa manfaat dalam membantu segala kesulitan, kesusahan dan kebutuhan seluruh masyarakat.

“Kami lakukan ini demi meningkatkan kesejahteraan seluruh warga dan memelihara kemanunggalan TNI dan rakyat,” lanjutnya.

Sementara itu, Bapak Jery Waroi Kepala Kampung Kandowarira juga turut memberi apresiasinya atas bantuan Babinsa dalam perbaikan saluran air bersih tersebut.

“Kami bangga dan sangat terbantu atas kehadiran Bapak Babinsa dalam perbaikan pipa air dikampung ini, karena semangatnya sangat luar biasa dan tak kenal lelah dalam pekerjaan ini, menjadikan kami para warga lebih bersemangat untuk segera menuntaskan dan menyelesaikan perbaikan pipa ini,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …