Bantu Kesulitan Warga, Babinsa Koramil Yapsel Bantu Timbun Pondasi Rumah Warga

Yapen – Berperan aktif dalam setiap kegiatan membantu kesusahan yang dialami warganya, Sertu I Kadek Dana S. Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa membantu penimbunan pondasi rumah salah satu warga binaannya di Kampung Roipi I Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (01/10/2022).

Tampak Babinsa bersama warga bergotong-royong melakukan penimbunan pondasi tersebut, mulai dari pengambilan material tanah, dimasukkan kedalam gerobak dorong hingga kemudian mendorong gerobak berisi tanah tersebut kelokasi pondasi, semuanya itu dilakukan Babinsa bersama warga dengan semangat yang berapi-api.

Dijelaskan Babinsa, kehadirannya di lokasi pembangunan rumah warga binaannya tersebut, merupakan implementasi poin terakhir dari 8 Wajib TNI yaitu Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya. oleh karena itulah, sudah menjadi tugas dan kewajibannya sebagai babinsa, untuk selalu hadir ditengah-tengah warganya yang sedang mengalami kesulitan ataupun kesusahan.

“Menjadi bukti nyata bahwa keberadaan Babinsa dapat diterima dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar, sebab sebagai makluk sosial, sangat penting bagi kita semua untuk saling tolong menolong dan membantu sesama, semoga dengan adanya bantuan ini, dapat mempercepat proses pembangunan rumah warganya tersebut,” tutur Sertu Kadek.

Agus Wona selaku pemilik rumah juga turut mengatakan kehadiran Bapak Babinsa dalam proses pembangunan rumahnya tentunya sangat membantu sekali bagi keluarganya, apalagi semangatnya sangat luar biasa.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya, semoga Tuhan selalu memberkatimu dalam tugas diwilayah ini,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …