Home / Post / Berita / Bantu Kesulitan Warga, Babinsa Yapsel Dan Anggota Kodim 1709/Yawa Antarkan Anak-Anak Ke Tempat Ibadah

Bantu Kesulitan Warga, Babinsa Yapsel Dan Anggota Kodim 1709/Yawa Antarkan Anak-Anak Ke Tempat Ibadah

Yapen – Membantu kesulitan warga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Chun bersama Anggota Staf Logistik Kodim 1709/Yawa Serda Aris Kardi mengantarkan anak-anak Kampung Aromarea, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen melaksanakan ibadah hari anak sedunia di gereja GPDI Kapernaun KPR, Senin (11/03/2019).

Sebagai Babinsa diwilayah tersebut, Serda Chun cepat tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi warganya, dan dengan segera bertindak cepat dan tepat dalam membantu mengatasinya. Dalam hal ini dirinya segera berkoordinasi dengan Staf Logistik Kodim untuk menyediakan kendaraan bagi anak-anak. Dengan menggunakan truk dinas Kodim, anak-anak ini kemudian diantarkan menuju tempat ibadah, dan nantinya juga akan dijemput lagi pada saat selesai ibadah diantar kembali ke Kp. Aromarea.

“Sebagai Prajurit TNI, terlebih lagi sebagai Babinsa. Tentunya keberadaan kita haruslah menjadi manfaat bagi warga. Apa yang menjadi kesulitan warga, kita pun harus segera berupaya membantu mengatasinya dan mencarikan jalan keluar, sesuai dengan yang terkandung di dalam 8 wajib TNI,” ujar Serda Chun.

Salah satu orang tua dari anak-anak yang diantarkan oleh Babinsa Yapsel dan Staf Log ini mengucapkan terimakasih dan menuturkan bahwa, dengan diantarkannya anak-anak mereka ke tempat ibadah, ini sangat membantu mereka karena lokasinya jauh dan tidak ada kendaraan. “Dengan diantar oleh bapak tentara maka kami tak akan ragu dengan keselamatan anak-anak kami. Karena kami tau bahwa tentara itu memiliki disiplin yang tinggi dan juga selalu menjaga faktor keamanan”, tuturnya. (Prd/Cen)

About redaksi