BANTU MASYARAKAT, SATGAS TNI BAGIKAN PAKAIAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Di tengah masa pandemi virus Covid-19, Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 512/QY di Pos Kalilapar membagikan pakaian kepada warga, bertempat di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (26/9/2021).

Demikian disampaikan Letda Inf Wahyu Luhur Priyono selaku Danpos Kalilapar melalui rilisnya.

Letda Inf Wahyu Luhur Priyono selaku Danpos Kalilapar Yonif 512/QY mengatakan bahwa Satgas telah mengadakan kegiatan sosial di Kampung Sach Distrik Waris, Keerom, berupa pembagian pakaian kepada warga di wilayah perbatasan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meringankan beban rakyat, dimana mobilitas warga masih dibatasi dikarenakan pandemi yang belum juga berakhir,” kata Letda Inf Wahyu Luhur Priyono selaku Danpos Kalilapar.

“Dengan kegiatan semacam ini diharapkan akan semakin terjaga keakraban masyarakat di wilayah perbatasan Papua dengan semua petugas, khususnya yang sedang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

Lebih lanjut, Letda Inf Wahyu Luhur Priyono selaku Danpos Kalilapar mengungkapkan terjalinnya keakraban yang erat akan semakin memberikan pemahaman yang benar tentang apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di daerah penugasan yaitu perbatasan Papua.

“Dengan demikian kedepan, bantuan yang akan diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat,” terang Letda Inf Wahyu Luhur Priyono.

“Kegiatan sosial yang dilakukan tidak sebatas pembagian kebutuhan premier dan sekunder, namun juga

penyuluhan berupa ketrampilan, kegiatan ini menjadi kegiatan yang dijadwalkan secara rutin dan terus didorong agar masyarakat nantinya dapat mandiri,” tambahnya.

Selanjutnya, Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengatakan dalam pelaksanaannya, anggota Pos Kalilapar membagikan pakaian dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga.

“Hal ini dilakukan, agar pembagian pakaian dapat merata dan sesuai dengan sasaran serta dapat menghindari kerumunan. Kegiatantetap dilaksanakan meskipun masih dalam masa pandemi ini, telah mendapat respon positif dari masyarakat setempat khusus di wilayah penugasan. Selain meringankan juga sangat membantu sekali,” kata Letda Wahyu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …