BANTU MENGAJAR, SATGAS YONIF RK 751/VJS DISAMBUT GEMBIRA SISWA SISWI SD

Jayawijaya – Wilayah Papua khususnya daerah pegunungan masih ditemui adanya kegiatan dari kelompok- kelompok yang mengganggu keamanan dan menyebarkan aspirasi Papua merdeka yang ingin memisahkan diri dari bingkai NKRI, hal ini menuntut seluruh aparat pemerintah tidak terkecuali aparat keamanan yang ada di wilayah tersebut bekerja keras dalam memberikan rasa aman dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dari pihak pihak yang berniat merusak keutuhan bangsa.

Untuk menanamkan rasa bangga dan cinta terhadap NKRI, personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS memberikan materi Wawasan kepada Siswa siswi murid Sekolah Dasar Ibtidaiyah Merasugun Asso yang ada di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (10/02).

Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Kodim Yonif RK 751/VJS Letda Inf Ali Sirait. Kegiatan tersebut sesuai permintaan dari Ibu Anti selaku Kepala sekolah SD ibtidaiyah Merasugun Asso.

Letda Inf Ali Sirait yang memberikan materi kepada para siswa mengatakan bahwa para siswa siswi yang menerima materi terlihat semangat dalam mengikuti pelajaran.

“Saya sangat senang melihat para siswa yang aktif dalam menjawab dan mendengarkan apa yang disampaikan, selain menyampaikan materi kami juga menyiapkan beberapa bingkisan berupa makanan yang kami bagi kepada murid yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan dan selanjutnya usai dari kegiatan kami membagikan buku dan alat tulis,” ujar pasiter.

Usai mendapat pelajaran wawasan kebangsaan, adek Rais Yelipele siswa kelas VI mengatakan sangat senang dengan adanya pelajaran wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Abang Tentara.

“Saya dan teman teman sangat senang dengan Abang-abang Tentara yang sudah mau mengajar kami untuk mencintai tanah air, cara abang abang tentara mengajar sangat menyenangkan dan dapat di mengerti, kami mau setiap minggunya Abang-abang mengajar kami lagi,” kata fais.

Sementara itu, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menerangkan bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada siswa siswi sebagai generasi penerus sangat penting dalam menjaga keutuhan negara.

“Saya berharap materi yang disampaikan oleh personel Satgas kepada para siswa dalam diserap dan diaplikasikan oleh semua siswa baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga dan saya juga menyampaikan kepada Pasiter satgas agar menyiapkan program mengajar setiap minggunya,” ujar Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …