Home / Post / Berita / Bantu Padamkan Dan Evakuasi, Anggota Kodim Terjun Di Lokasi Kebakaran Mapolres Kep. Yapen

Bantu Padamkan Dan Evakuasi, Anggota Kodim Terjun Di Lokasi Kebakaran Mapolres Kep. Yapen

Yapen – Tanggap terhadap bencana, anggota Kodim 1709/Yawa dan anggota Kipan E Yonif RK 753/AVT dengan dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Dim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto, membantu proses pemadaman api dan evakuasi atas kebakaran yang terjadi di kompleks perumahan dan perkantoran Polres Kep. Yapen, Minggu (31/03/2019).

Diketahui kebakaran terjadi pada pukul 21.10 WIT, yang terjadi di perumahan perwira Mapolres Kep. Yapen. Api pun cukup sulit dipadamkan dikarenakan cuaca yang cukup berangin, sehingga membutuhkan waktu sekitar dua jam pihak Damkar Kab. Kep. Yapen, Polres dan Kodim serta masyarakat sekitar untuk bisa mengendalikan kobaran api.

Sedikitnya 6 perumahan dinas Polres, 1 Kantin, 1 ruangan Pol Air, 1 ruangan Kasat Sabhara dan 1 ruangan Kasat Tahti dilahap api. Sedangkan kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik, namun baik penyebab maupun kerugian materiil dan personil masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Selain membantu proses pemadaman api, personil dari Kodim dan beberapa anggota Kipan E yang berada di Serui juga membantu proses evakuasi. Terutama ikut membantu mengamankan evakuasi tahanan yang mana ruang tahanan berdekatan dengan lokasi kebakaran,” ujar Kapten Inf Budi.

Kapolres dan jajarannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah dilakukan oleh Kodim dan Kompi E. Dan hari ini rencana akan melaksanakan pembersihan sisa-sisa kebakaran secara bersama-sama. (Prd/Cen)

About redaksi