Bantu Pemerintah Daerah, Satgas TNI Bersama Puskesmas Laksanakan Layanan Posyandu

Merauke – Bekerja sama dengan Puskesmas setempat, anggota Satgas Yonif 611/Awang Long Pratu Nofri Wahyudi selaku tenaga kesehatan membantu mendata perkembangan dan pertumbuhan pada anak di Kampung Sipias Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Papua. Selasa (13/04/2021).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long  Letkol Inf Albert Frantesca dalam rilis tertulisnya di Merauke – Papua mengatakan bahwa dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas penduduk melalui kesehatan, Satgas Yonif 611/Awang Long aktif dalam perannya ikut serta dan selalu berpartisipasi.

“Kami membantu Puskesmas dalam menyelenggarakan Posyandu yang dilaksanakan Pos Kotis Bupul 1 bersama Puskesmas Kampug Bupul ini rutin diadakan setiap bulannya yang mana meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pendataan nilai gizi pada anak,” ungkap Dansatgas.

Ibu Yuli Latupereissa selaku penanggung jawab Pusban Kampung Sipias mengatakan bahwa dari data yang ada, mayoritas kondisi anak dikampung ini dalam kondisi baik, kurang lebih hanya 3% yang mengalami ganguan pada gizi tetapi itu tidak serius.

“Mayoritas anak-anak di kampung ini dalam kondisi baik, sesuai data masih ada anak-anak yang kurang gizi, tetapi dapat segera diatasi,” jelas Ibu Yuli.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota Pos Kotis Bupul 1, Ibu Sayem (42 Th) selaku kader Posyandu Kampung Sipias, Ibu Irma (25 Th) selaku bidan Puskesmas Kampung Bupul, Ibu yuli selaku penanggung jawab, Ibu Reni (37 Th) selaku bidang gizi, warga Kampung Sipias.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …