BANTU PEMERINTAH DI BIDANG PENDIDIKAN, SATGAS TNI BAGIKAN BUKU TULIS

Keerom – Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap pendidikan di wilayah Papua, Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku tulis kepada para siswa SD Arso Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (11/9/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal pokok yang harus mendapat perhatian khusus dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pendidikan kepada anak-anak yang berada di wilayah kampung perbatasan RI-PNG.

“Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berkomitmen membangun dunia pendidikan, khususnya di wilayah penugasan Papua yang merupakan wilayah Perbatasan RI-PNG.

“Pembagian buku tulis ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada anak-anak perbatasan khususnya anak-anak di wilayah Pir IV dan sekitarnya,” kata Dansatgas.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi pendorong semangat bagi anak-anak dalam menuntut ilmu, sehingga kelak menjadi generasi yang berkualitas, yang mampu membangun dan memajukan pendidikan di wilayah perbatasan,” tambah Dansatgas.

Selanjutnya, Dansatgas mengungkapkan bahwa program tersebut telah dilaksanakan di seluruh jajarannya yang melaksanakan tugas pengamanan Perbatasan RI-PNG di Papua.

“Kegiatan seperti ini, dilakukan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY, termasuk di Pos Kotis dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan Papua. Sehingga nantinya anak-anak di wilayah perbatasan mampu berdiri sejajar dan bersaing dengan anak-anak di daerah lainya. Pembagian buku tulis ini mendapat respon positif dari anak-anak dan apresiasi dari para guru,” ungkap Dansatgas.

Albert (36) salah seorang guru yang turut hadir, menyampaikan ucapkan terima kasih atas bantuan buku tulis yang telah diberikan oleh Satgas Yonif 512/QY.

“Saya salut atas kepedulian anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang sering memberikan bantuan perlengkapan sekolah dan sering membantu dalam kegiatan belajar mengajar,” jelas Guru Albert.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …