Bantu Perekonomian Masyarakat Puncak, Satgas 303 Pos Wuloni Bagikan Bibit Ikan

Ilaga – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani di daerah perbatasan Papua, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Pos Wuloni memberikan bantuan berupa bibit ikan kepada masyarakat Kampung Wuloni Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak. Papua, Senin (9/1/2023).

Demikian dikatakan Dansatgas Satuan Yonif Raider 303/SSM, Letkol Inf Slamet Faojan M. Han dalam keterangannya di Kotis Ilaga Kabupaten Puncak.

Dansatgas mengungkapkan pembagian bibit Ikan tersebut dilakukan oleh 1 tim Pos Wuloni Satgas 303 yang dipimpin Letda Inf Jaki kepada Juringen Waker, warga Kampung Wuloni.

Masyarakat Kampung Wuloni sebagian besar berprofesi sebagai petani dan berkebun. Dengan bantuan berupa bibit ikan tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat petani khususnya di daerah Puncak Papua.

“Bantuan bibit ikan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas 303 terhadap masyarakat khususnya di perbatasan dalam mengelolah ladang untuk dipelihara berbagai macam jenis ikan sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.” tutur Dansatgas.

“Pembagian bibit ini sebagai upaya mengajak masyarakat untuk lebih produktif dalam memanfaatkan lahan yang belum terkelola. Dengan adanya pemberian bibit ini diharapkan kedepannya kelak dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat itu sendiri,” tambah Dansatgas.

Sementara itu Bapak Jurigen Waker (35) warga Wuloni yang menerima bibit ikan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Satuan Organik Yonif R 303 Pos Wuloni karena menurutnya pemberian bibit tanaman oleh personel Satgas di kampungnya dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat.

“Dengan dibagikannya bibit ikan oleh personel Satgas Pos Wuloni kami merasa sangat terbantu. Kami dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kolam ikan, sehingga kami juga dapat mengajarkan kepada generasi kami untuk lebih produktif lagi,” jelas Bapak Waker.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …