BANTU PIHAK SEKOLAH, BABINSA KORAMIL AGATS LATIH BARIS BERBARIS SISWA-SISWI SD INPRES SYURU

Asmat – Bertempat di SD Inpres Syuru, Jln. Dendew Kampung Syuru, Distrik Agats Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serda M. Tamyis dan Kopda Ariyadi membantu pihak sekolah dengan memberikan pelatihan dan mengajar baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru, Senin (24/01/22).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serda M. Tamyis mengatakan bahwa pelatihan baris berbaris yang diajarkan kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru tersebut bertujuan agar anak-anak terbiasa melaksanakan baris berbaris sehingga kedepannya lebih mudah dan benar dalam melaksanakan setiap gerakan berbaris.

“Sebanyak 33 siswa-siswi SD Inpres Syuru kelas VI kita latihkan gerakan baris berbaris seperti sikap sempurna, sikap istirahat, langkah tegap dan penghormatan serta lencang depan/kanan dan jalan ditempat,” ungkap Serda Tamyis.

“Dengan penuh semangat dan antusias siswa-siswi tersebut mengikuti latihan baris berbaris, hal tersebut menunjukkan bahwa mereka juga ingin sekali bisa melaksanakan baris berbaris dengan baik dan benar,” jelasnya.

“Jadi selain anak-anak untuk terbiasa melaksanakan baris berbaris, pelatihan baris berbaris sejak dini seperti ini juga untuk membentuk karakter serta sikap disiplin sehingga mereka kedepannya memiliki sikap dan karakter serta semangat yang tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Syuru Bapak Susilo S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang telah memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru.

“Terima kasih banyak bapak Babinsa Koramil Agats yang telah memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru sehingga bisa menjadikan bekal ke sekolah tingkat lanjutan nantinya,”ucap Bapak Susilo.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …